Jumat, 19 Desember 2014

Pusat Kebugaran Yon Arhanudse 11/BS

MEMBENTUK POSTUR TUBUH PRAJURIT YANG IDEAL
DENGAN OLAH RAGA FITNES

            Fitnes merupakan salah satu jenis olah tubuh yang berguna untuk kesehatan dan juga olah raga untuk pembentukan otot-otot tubuh / fisik yang dilakukan secara rutin dan berkala yang bertujuan untuk menjaga fitalitas tubuh dan juga berlatih disiplin. Memiliki otot tubuh yang ideal dan profesional  adalah idaman banyak orang, yang mana hal ini cukup mempengaruhi performa kita dipandangan mata orang lain. Ini merupakan tujuan dari olah raga fitnes.


Pusat Kebugaran Yon Arhanudse 11/BS

            Sebagai seorang prajurit sudah semestinya memiliki postur tubuh yang bagus dan ideal, oleh karena itu Batalyon Arhanudse 11/BS ini menyediakan fitnes center atau tempat kebugaran yang mana dapat dijadikan sebagai tempat latihan untuk membentuk postur tubuh yang ideal dan tampilan prajurit yang gagah. Sehingga besar harapannya seluruh personil Batalyon Arhanudse 11/BS memiliki tubuh yang indah dan ideal. Karena bentuk tubuh yang ideal akan menambah rasa percaya diri para prajurit dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

            Dalam proses pembentukan otot tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena ada beberapa tahapan latihan yang perlu dilakukan dan juga asupan gizi dan nutrisi yang cukup untuk membentuk otot. Akan tetapi modal utama yang diperlukan bagi seorang prajurit adalah kemauan yang keras untuk berlatih membentuk tubuh. Dengan adanya kemauan maka akan sangat mudah bagi prajurit untuk memiliki postur tubuh yang ideal, hal ini dikarenakan kegiatan prajurit yang begitu padat di dalam batalyon sehingga dengan kesibukannya sehari-hari perlu meluangkan beberapa menit untuk melatih tubuh agar otot-otot tubuh semakin terbentuk. Kemudian selain waktu untuk berlatih, asupan gizi dan nutrisi juga perlu diperhatikan dalam pembentukan otot.

            Asupan nutrisi dan gizi yang diperlukan untuk membentuk otot-otot agar terbentuk dengan baik terdiri dari beberapa macam, diantaranya :

-     - Amino yang bertujuan untuk meningkatkan stamina dan menambah tenaga pada saat latihan mengangkat beban sehingga kita tidak mudah letih dan latihan yang dilakukan dapat maksimal.

-      - Susu yang berprotein tinggi, diminum setelah melaksanakan latihan. Ada beberapa macam susu yang memiliki protein yang tinggi yang dapat meningkatkan masa otot, akan tetapi hal itu disesuaikan dengan keuangan kita, apabila keuangan kita biasa-biasa saja cukup membeli L-man Advanced Whey Protein yang memiliki kandungan protein 42 gr / 100 gr takaran. Namun apabila anda memiliki keuangan yang cukup, kita dapat membeli susu Ultimate Nutrition yang memiliki beragam jenis dan merk yang beragam harganyapun cukup mahal diatas 500 ribu.

-    - Putih telur, makanan ini memiliki kandungan protein yang alami dan nilai proteinnyapun sangat tinggi, berguna untuk meningkatkan ketebalan otot. Dapat dikonsumsi dengan cara direbus kemudian dimakan, namun apabila kita tidak kuan makan hanya dengan putih telur saja, kita dapat mencampurkan putih telur dengan bumbu sate ataupun diblender dan dicampurkan dengan susu full cream.

-  - Kuning telur, dapat dijadikan asupan tambahan untuk meningkatkan tenaga secara alami, sehingga kita dapat melakukan latihan secara maksimal dan memulihkan kondisi tubuh yang letih setelah melaksanakan latihan fitnes. Kuning telur ini dimakan mentah tanpa dicampur dengan putih telur, akan lebih baik dicampur dengan madu agar terasa lebih nikmat.


Dengan adanya fasilitas fitnes center atau pusat kebugaran yang ada di Batalyon Arhanudse 11/BS dan diimbangi dengan asupan nutrisi dan gizi yang cukup, maka para prajurit dapat membentuk tubuh mereka menjadi tubuh ideal yang diharapkan.

Barbel 15 Kg


Bench Press 15 Kg


Barbel Pendek 5 Kg - 8 Kg


 Lat Pull Down


Chest Press



Tidak ada komentar:

Posting Komentar