Minggu, 21 Desember 2014

Tim Rabbana Yon Arhanudse 11/BS

        Pembinaan mental di bidang rohani sangat penting dilakukan untuk para prajurit. Dengan adanya pembinaan mental terutama di bidang rohani maka karakter dan sifat prajurit yang ada akan semakin baik dimana hal tersebut akan medukung tugas yang harus dilaksanakan oleh para prajurit.

      Dalam pembinaan mental di bidang rohani, banyak cara yang dapat dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas rohani para prajurit. Salah satu cara yang ada di Batalyon Arhanudse 11/BS adalah membentuk tim rebana, dimana rebana adalah salah satu cara untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan cara menyiarkan ajaran agama dengan melantunkan lagu.

Tim Rebana Batalyon Arhanudse 11/BS
         Batalyon  Arhanudse 11/BS memiliki Tim Rebana yang terdiri dari 10 orang  di dalamnya. Terdiri dari vocalis, kelompok Bass, kelompok gendang dan kelompok  kecrekan. Tim Rebana merupakan kelompok musik islami yang berada di Batalyon  Arhanudse 11/BS. Tim Rebana tampil pada acara keagamaan seperti mengisi acara buka puasa bersama anak yatim dan pejabat kodam ataupun acara keagamaan lainnya. Selain itu Tim Rebana juga tampil pada acara kunjungan-kunjungan para pejabat kodam maupun kunjungan dari komando atas lainnya.


Penampilan Tim Rebana di acara Safari Ramadhan
       Tim Rebana ini berada dibawah BKM Baitul makmur yang diketuai oleh Kapten Arh Marno yang menjabat sebagai Komandan Baterai Markas. Kegiatan latihannya diatur seminggu dua kali latihan, yakni pada hari selasa dan jumat. Pelaksanaan latihan dilaksanakan setelah selesai solat isa atau sekitar pukul 20.00 sampai dengan pukul 22.00. Para anggota Tim Rebana seluruhnya berasal dari anggota Batalyon Arhanudse 11/BS  dengan sistem kaderisasi, sehingga selalu ada penerus yang dapat memainkan alat rebana ini. Dengan sistem kaderisasi, maka kita tidak perlu khawatir apabila ada salah satu anggota tim rabbana yang sakit dan tidak bisa tampil dalam salah satu acara, karena kami sudah melakukan kaderisasi anggota tim rebana. (Addhie)



Penampilan Tim Rebana di acara Safari Ramadhan


By : POKSAI 2



Tidak ada komentar:

Posting Komentar