Jumat, 09 Januari 2015

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Iman Asrama Baterai P

        Pembinaan mental untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit banyak sekali caranya. Pembinaan mental itu sendiri juga banyak macamnya. Ada yang namanya Bintal kejuangan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan kejuangan para prajurit. Selain itu ada yang namanya Bintal Rohani. Bintal rohani dilaksanakan sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing anggota. Di bidang rohani islam, pembinaan mental salah satunya dengan merayakan hari besar islam.

     Pada tanggal 5 Januari 2015, Anggota Batalyon Arhanudse 11/BS baterai P melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Baitul Iman asrama Baterai P. Acara ini dihadiri anggota Baterai P dan anggota persit KCK ranting 2 Baterai P yang beragama muslim. Selain itu acara tersebut dihadiri oleh masyarakat umum yang berada di sekitar Ksatrian Baterai P. Selain sebagai pembinaan mental bagi para prajurit, acara ini juga bertujuan untuk mempererat  tali silaturahmi antara warga asrama dengan masyarakat yang berada di sekitar asrama. Selain juga untuk memperingati sebuah hari penting dimana Nabi muhammad SAW dilahirkan.


        Acara tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dengan indah dibacakan oleh Mu’amar Lubis . Acara inti dalam peringatan Maulid Nabi tersebut adalah tausiyah yang disampaikan oleh Uztad Latifkan, S.Ag. Dalam Tausiayahnya, Uztad Latifkan, S.Agmenyampaikan beberapa uraian yang salah satu pelajaran pentingnya adalah dalam hidup ini kita harus yakin dengan apa yang akan kita lakukan. Dengan keyakinan semoga semua yang kita inginkan dan cita-citakan dapat diperoleh. Selain itu kita juga harus yakin dalam berdoa dan meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan sungguh-sungguh dalam berdoa dan berusaha. Diikuti dengan keyakinan, maka doa dan usaha kita akan sesuai dengan apa yang kita inginkan dan cita-citakan. Untuk itu kita sebagai prajurit  harus yakin dengan apa yang akan kita lakukan agar keinginan kita dapat tercapai sesuai dengan apa yang kita cita-citakan. Tidak ada kata terlambat, hanya saja kita harus mau memulainya sekarang. (Addhie)



Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an dalam kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW


Anggota Persit KCK ranting 2 Baterai P juga menghadiri acara Maulid Nabi


Masyarakat di sekitar asrama pun turut hadir dalam acara Maulid Nabi


Para jama’ah antusias dengan uraian tausiyah yang disampaikan Uztad Latifkan, S.Agdalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW



BY : POKSAI 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar