Minggu, 11 Januari 2015

Karya Bhakti di Jalan Tondano Binjai Timur

Berinteraksi dengan lingkungan sekitar adalah sifat manusia sebagai makhluk sosial yang diwujudkan dalam kegiatan kegiatan yang bermanfaat. Begitu juga halnya dengan apa yang dilakukan prajurit Yonarhanudse 11/BS pada hari Minggu 11 Januari 2015. Di awal pekan ketiga tahun 2015 anggota Yonarhanudse 11/BS beserta warga kecamatan Binjai Timur di bawah pimpinan Lettu Arh Bobby Akhmadi dan Camat Binjai Timur Bapak Nasrulloh Efendi,S.T. melaksanakan Karya Bhakti bebersih lingkungan dalam rangka mencegah penyebaran penyakit demam berdarah. Sebelumnya komunikasi antar warga dengan anggota Yonarhanudse 11/BS sudah terjalin cukup akrab, sehingga perlu ditingkatkan, terlebih lagi dengan adanya permintaan pak Camat lewat Surat undangan partisipasi Yonarhanudse 11/BS untuk melaksanakan Karya Bhakti di Jalan Tondano yang tempatnya kurang lebih 1 km dari asrama.


"Di musim penghujan ini, penyebaran penyakit DBD sangat cepat dikarenakan banyak tampungan air yang tidak terurus yang dijadikan sarang nyamuk DBD, sehingga salah satu cara untuk memberantas sarang nyamuk tersebut, tentunya harus sering dibersihkan, disamping nanti perlu adanya fogging (pengasapan) ke rumah-rumah."




Hal ini diucapkan oleh pak Camat pada awal mulai kegiatan Karya Bhakti. Sebagai anggota warga kecamatan Binjai Timur para prajurit Yonarhanudse 11/ BS siap membantu semua kebutuhan warga sekitar termasuk dalam menyumbangkan tenaga. Sebagai prajurit territorial, kebersamaan ini adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar