Kamis, 01 Januari 2015

Peringatan Tahun Baru 2015 di Yonarhanudse 11/BS

.....yesterday was history, tomorrow is mistery, today is gift that why its called the present. Hari ini adalah sebuah anugerah. Bagaimanakah kita harus bersyukur dengan keadaan hari ini.

Itulah kira-kira refleksi dari peringatan pergantian tahun yang memotivasi diri kita bahwa hari ini harus lebih baik daripada hari kemarin. Dalam segala hal, tentunya tidaklah mudah mewujudkan semua itu. Kegembiraan semu yang tersurat dalam peringatan Tahun baru harus dapat dibuktikan dengan kerja keras sepanjang tahun 2015 untuk mewujudkan hari yang lebih baik dan menjanjikan.



Acara memancing bersama di kolam Raimer P
Dengan tidak mengurangi makna dan hikmah dibalik pergantian tersebut Batalyonarhanudse 11/ BS mengadakan perayaan sederhana dari anggota oleh anggota dan untuk anggota. Peringatan pergantian tahun ini diselenggarakan di 3 pangkalan Yonarhanudse 11/BS di bawah kendali masing-masing Komandan Baterai. Dari mulai sore persiapan maupun rangkaian acara menyambut pergantian Tahun Baru sudah tampak di Binjai, Titi Kuning maupun Tanjung Selamet. 

Untuk di Titi Kuning sendiri dibawah arahan  Komandan Baterai Meriam P Kapten Arh Jemi Riyanto mulai sore haripukul 16.30 diadakan acara memancing bersama di kolam rai. Selanjutnya diadakan acara yasinan maupun ibadah bersama. Untuk acara lanjutan menunggu detik-detik pergantian tahun diadakan perlombaan karaoke, baik ibu-ibu maupun bapak bapaknya.

Di Baterai R , Ma  maupun Baterai Meriam Q acaranya kurang lebih sama dengan yang dilaksanakan di Raimer P dalam suasana kebersamaan dan kegembiraan. Sehingga dengan semangat kebersamaan tersebut akan mampu mengatasi segala masalah yang ada.
 
Kesiapan tempat di Geladi Beratap
Kesiapan Lomba Gaple Batu
Kesiapan di Garasi Raimer R

Munisi
Kesiapan Hadiah
Kesiapan meja VIP
Pelaksanaan Yasinan bersama di Masjid Baitul Makmul
Ibadah Nasrani di Rumah Danraimer R
Yasinan di Masjid Titi Kuning
Yasinan bersama di masjid Tanjung Selamet
Pengecekan sebelum kegiatan lanjutan oleh Danraimer P
Memilih daging
Serbu pecahkan mesting




Menunggu pergantian tahun


Perwakilan Ibu-ibu lomba menyanyi
Meja VIP Raimer R














Acara semakin meriah menjelang pergantian tahun, dan dihentikan sejenak untuk mendapatkan beberapa wejangan dan pesan oleh Komandan Batalyon Arhanudse 11/BS, yang mengajak kita untuk merenung dan berintrospeksi diri, jangan larut dalam suasana kegembiraan yang tidak perlu.
Apa yang sudah kita dapatkan haruslah kita syukuri, kita bersyukur bahwa kita masih diberikan kesehatan, bersyukur diberikan keluarga, diberikan profesi yang kita cintai, jerih payah kita dihargai .....dsb dengan bersyukur kita dapat meraih kebahagiaan. Kebahagiaan adalah suatu hal yang sangat relatif

Penyerahan hadiah Lomba Karaoke

Wejangan Komandan Batalyon menyongsong tahun 2015


Detik-detik pergantian tahun
Bagi seorang sales, mendapatkan orderan itulah kebahagiaan. 
Bagi seorang yang miskin,uang yang cukup itulah kebahagiaan
Bagi orang sakit, kesehatan ataupun sembuh dari sakit itulah kebahagiaan. 
Bagi pemuda lajang, mempunyai pasangan hidup itu adalah merupakan suatu kebahagiaan
Bagi mahasiswa,meraih gelar sarjana dengan usaha sendiri itulah kebahagiaan. 
Bagi penganggur, mendapatkan pekerjaan itu menjadi suatu kebahagiaan
Bagi orang yang kebanyakan bekerja dalam kondisi sibuk terus menerus, liburan itulah kebahagiaan. 
Bagi orang tua, memiliki anak yang berbakti itulah kebahagiaan
Bagi orang lumpuh,dapat berjalan itulah kebahagiaan. 
Bagi orang buta, mampu melihat itulah kebahagiaan
Bagi ibu-ibu kaya,shopping itulah kebahagiaan

Begitu juga halnya bagi kita kesehatan, tunjangan naik, dapat berkumpul bersama, melaksanakan tugas suci negara itulah suatu kebahagiaan.

Hiburan berlanjut

Puncak acara penyerahan hadiah oleh Danraimer R

Puncak acara penyerahan hadiah oleh Ibu Ketua Ranting 4 Raimer R
Kebahagiaan-kebahagiaan di atas sebenarnya bukanlah kebahagiaan, lebih tepat adalah kesenangan, kepuasan dan kegembiraan yang singkat dan sementara. Kebahagiaan sejati hanya ada dalam kasih sayang dan rasa syukur.Hanya kasih sayang dan rasa syukur yang mendatangkan sukacita, kedamaian dan keceriaan. Hanya kasih sayang dan rasa syukur yang mendatangkan kebahagiaan sejati dalam hidup.

Tersenyumlah untuk hari yang sudah kita jalani ,hanya dengan mensyukuri maka segalanya akan menjadi indah , akan tetapi kita harus tetap berusaha semaksimal mungkin meraih cita-cita yang belum tercapai yang dapat membuat kita nyaman dan bahagia menurut kita. Ke depan kita harus memiliki target yang mendorong ke arah lebih baik.

Beberapa hal inilah yang disampaikan oleh Komandan Batalyonarhanudse 11/BS dalam menyongsong pergantian tahun di Geladi Beratap. Semoga kita dapat melakukan yang lebih baik lagi di Tahun 2015.Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar