Minggu, 12 Juni 2016

Batalyon Arhanudse 11/BS menjadi penembak senapan terbaik
pada perlombaan Tontangkas TNI AD Periode I tahun 2016
Tim Peleton Tangkas Kodam I/BB
         Lomba Peleton Tangkas TNI AD merupakan salah satu bentuk tolok ukur hasil dari pembinaan satuan yang ada di jajaran TNI AD dalam kurun waktu tertentu. Lomba Peleton Tangkas ini diadakan dua kali dalam setahun dan pada periode semester I Batalyon Arhanudse 11/BS mendapatkan kehormatan untuk mewakili Kodam I/BB di ajang bergengsi ini. Langsung dibawah pimpinan Danyonarhanudse 11/BS Letkol Arh Hermawansyah, S.I.P. sebanyak 26 orang terdiri dari Danyon, Danrai, Pasi dan anggota telah siap bertanding membawa nama baik satuan dan Kodam I/BB yang berlangsung dari tanggal 23-29 Mei 2016 di Cipatat Jawa Barat. Dalam periode I Tahun 2016 ini delapan materi lomba wajib diikuti diantaranya adalah Garjas A, menembak pistol, menembak senapan, Navrad, renang militer, HTF, lintas medan dan beladiri Yongmodo.
      Dengan latihan yang gigih, disiplin dan pantang menyerah prajurit Yonarhanudse 11/BS mampu menghadapi semua materi lomba dengan baik dan tidak ada kendala selama melaksanakan perlombaan. Demi mengharumkan nama baik satuan dan Kodam I/BB mereka berprinsip berjuang tiada akhir dan sampai titik batas maksimal kemampuan yang ada. 
           Berkat pelatih yang handal serta dukungan dan doa dari seluruh keluarga besar Batalyon Arhanudse 11/BS, Kodam I/BB dan Pussenarhanud para atlet mampu meraih peringkat ke-7 dari 15 kontingen yang ada di jajaran TNI AD. Hasil yang sudah bagus meskipun belum bisa meraih juara pertama tetapi tetap bertahan di urutan ke-7 seperti tahun sebelumnya. Dengan harapan yang positif semoga ke depan Kodam I/BB mampu meraih hasil yang lebih baik lagi. 
Dari beberapa materi perlombaan, Yonarhanudse 11/BS selaku wakil dari Kodam I/BB mampu mencetak rekor sebagai penembak senapan dengan hasil terbaik dari seluruh kontingen dengan hasil nilai 288. Nilai tersebut dicetak oleh Danton Letda Arh Marito Efendi Harahap.
Setelah perlombaan selesai seluruh kontingen kembali ke Asmil Yonarhanudse 11/BS. Suatu kebanggaan dan rasa syukur yang mendalam karena seluruh personel bisa kembali ke satuan dalam keadaan sehat dan aman serta dapat bertemu dengan keluarga yang selama perlombaan telah ditinggalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar