Sabtu, 21 Februari 2015

KUNJUNGAN TIM SUAD DALAM RANGKA WASBINSAT KE BATALYON ARHANUDSE 11/BS



Kamis, tanggal 12 Februari 2015 Batalyon Arhanudse 11/BS kedatangan tim dari SUAD dalam rangka Wasbinsat sebagai bentuk penjabaran Apel Dansat yang dilaksanakan di Yonif 413 Bulan Oktober 2014 kemarin. Pejabat SUAD yang mengunjungi Yonarhanudse 11/BS adalah Kol Inf Kemal, Kol Kav Steve, dan Letkol Inf Tri Djoko. Sasaran yang di tinjau adalah 6 komponen Binsat mulai Pembinaan Organisasi sampai Pembinaan Peranti Lunak sebagaimana yang sudah di jabarkan oleh KASAD Jendral TNI Gatot Nurmantyo pada Apel Dansat di Yonif 413.

Pada pukul 05.00 pagi tim sudah datang ke Mayon untuk mengecek kegiatan pagi, mulai apel pagi dilanjutkan senam sampai kegiatan makan pagi. Tim juga menyempatkan lari pagi dengan seluruh personil Batalyon sebagai salah satu rangkaian kegiatan pagi di satuan Yonarhanudse 11/BS. Kemudian Tim melanjutkan peninjauan ke Barak lajang baterai Q dan Baterai markas, kamar mandi lajang, dapur, ruang makan dan perpustakaan Batalyon. Tim memberikan masukan untuk satuan termasuk kepada personel yang berprestasi supaya selalu meningkatkan kemampuan sehingga bisa mengangkat nama satuan dim jajaran TNI AD.Tim juga menghimbau agar seluruh personel Batalyon selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga lingkungan tampak bersih dan penghuninya pun merasa nyaman serta terhindar dari penyakit.

Pada pukul 08.00 Tim mulai bergerak meninjau gudang senjata dan gudang munisi kaliber kecil dan kaliber besar. Batalyon Arhanude 11/BS sudah sejak awal sudah menerapkan sistem FIFO (First Input First Output) pada penggunaan munisi sehingga Tim cukup puas dalam penerepan sistem tersebut,  termasuk sistim pengamanan di gudang senjata mulai dari cctv sampai penomoran senjata perorangan yang dilaksanakan oleh petugas gudang senjata. Kemudian tim melanjutkan peninjauan menuju rumah jaga dan piket Batalyon. Arahan dan masukan pun diberikan oleh Tim wasbinsat untuk kemajuan satuan. Tim juga mengunjungi gudang alutsista meriam 57 mm/Retrofit dan gudang untuk alutsista yang akan datang yaitu rudal Starstreak.

Pada pukul 11.00 Tim sudah berkumpul di mayon untuk persiapan melanjutkan kegiatan Wasbinsat ke satuan Batalyon BS Kodam I/BB. Tujuan dari kegiatan Wasbinsat ini adalah melanjutkan perintah KASAD dalam bidang pembinaan satuan sebagaimana sudah di jabarkan dan direncanakan oleh seluruh Komandan Satuan se-Indonesia yang dipimpin langsung oleh KASAD pada apel Dansat di 413 beberapa waktu lalu.
 Tim Mengecek kegiatan pagi
Tim mengecek barak dan kamar mandi lajang Baterai Q dan Markas
Tim menyempatkan lari pagi bersama anggota Batalyon
Tim membangkitakan semangat kepada anggota yang berprestasi
Tim meninjau dapur dan ruang makan lajang
Tim meninjau angkutan dan garasi meriam 57 mm/ret
Tim meninjau gudang munisi
Tim meninjau gudang senjata
Tim meninjau piket dan rumah jaga
Tim memberikan arahan dan masukan kepada Komandan Batalyon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar